Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemantren Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

    Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemantren Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

    KAB. CIREBON -   Giat sambang warga merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat Kelurahan Babakan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sudarmono selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan Polsek Sumber Polresta Cirebon, menyambangi warga binaannya.

    Pada kesempatan itu pula, Aiptu Sudarmono membangun mitra dengan lembaga kelurahan Babakan tingkat Rt/Rw tentang maraknya kenakalan remaja diantaranya Genk konten anak SMA/SMP. Serta menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak lupa menyampaikan No.Telepon Kepolisian yang bisa dihubungi Masyarakat, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

    Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke warga binaannya, diharapkan warga masyarakat dapat menyampaikan informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di kelurahan kepada aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas, untuk dipecahkan bersama-sama.

    "Apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” Ujar Aiptu Sudarmono

    Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Sumber AKP YULIANA, S.A.B., M.Si. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran Anggota Polri dapat dirasakan oleh masyarakat.

    Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat.

    polri
    Panji Rahitno

    Panji Rahitno

    Artikel Sebelumnya

    Giat Rutin PH Pagi Di Pertigaan Depan SMAN...

    Artikel Berikutnya

    Demi kamtibmas yang aman kondusif Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Pemuda Pancasila di kroyok Belasan Pemuda Kupang, Diduga Oknum Keamanan Hiburan Terlibat
    Polsek Arjawinangun Patroli obyek wisata Kolam renang Memberikan rasa aman kepada pengunjung di hari libur.
    Patroli Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon lakukan Patroli Dialogis dan melakukan himbauan pilkada OPS mantap praja 2024

    Tags